Eks Napi Nusakambangan Dibekuk. Foto : Polres Ogan Ilir

Eks Napi Nusakambangan Dibekuk

Indralaya, ‎Diduga akan beraksi untuk melakukan kejahatan dan membawa senjata tajam,  Nurdin (41) warga Desa Talang Aur, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir (OI),  dibekuk petugas Satuan Reskrin Polres Ogan Ilir, Selasa (10/1), sekitar  sekitar pukul 03.00 WIB, di seputaran Jembatan Pesona Tanjung Senai, Indralaya.

Nurdin sendiri merupakan eks (mantan) narapidana Lapas Nusakambangan dengan kasus pembunuhan pada tahun 1994 lalu. Nurdin dibebaskan pada tahun 2003 silam setelah menjalani hukuman kurang lebih 9 tahun.

Kasat Reskrim Polres OI, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, Rabu (11/1), menuturkan penangkapan tersangka Nurdin berawal pada Selasa (10/1) sekitar pukul 03.00 wib subuh. Anggotanya yang dipimpin Kanit Pidum IPDA Rizky Akbar, dan Subnit Opsnal Sat Reskrim Polres OI tengah melakukan patroli diarea Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai.

“Saat itu anggota melihat gelagat tersangka yang mencurigakan, alhasil setelah anggota kita mendekatinya, tersangka tiba-tiba lari dan membuang sesuatu yang diketahui sebilah pisau. Dengan sigap anggota kita langsung menangkap tersangka dengan barang bukti pisau, diduga akan digunakan untuk kejahatan kriminal,” kata Kasat Reskrim Ginanjar.

Lanjut Kasat, atas permasalahan tersebut, tersangka Nurdin saat ini tengah diperiksa lebih lanjut oleh penyidik Satreskrim Polres OI untuk dimintai keterangan.

Dirinya belum bisa memastikan apa tujuan tersangka pada dini hari berkeliaran diseputaran KPT Pemkab OI dan membawa senjata tajam.
“Untuk sementara tersangka kita jerat dengan uu no 12 tahun 1951 pasal 2 tentang penyalahgunaan senjata tajam. Ini masih kita kembangkan, sejauh ini belum kita ketahui apakah tersangka terlibat dengan kasus-kasus kriminal sebelumnya,” tutup Kasat Reskrim. (reskrim)‎




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *