POLSEK PEMULUTAN TANGKAP SPESIALIS BONGKAR RUMAH

INDERALAYA — Mukminin (21), seorang buruh harian harus mendekam di jeruji besi tahanan Mapolsek Pemulutan. Pasalnya, warga Jalan Puskesmas Rt 012 Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati ini, Sabtu malam (11/2/2017) pukul 23.00, dicokok aparat unit Reskrim Polsek Pemulutan yang langsung dipimpin Kapolsek AKP Helmy Ardiansyah SH. Dari tangannya, Polisi mengamankan barang bukti hasil curian berupa 5 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg.

 

Kapolres OI AKBP M Arief Rifai SIk melalui Kapolsek Pemulutan AKP Helmy Ardiansyah mengungkapkan, penangkapan satu dari dari empat pelaku tindak pidana pencurian dengan modus bongkar toko ini. Berawal dari laporan korban Syahril (41), pemilik toko yang berlokasi di Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan. Dari pengaduan korban, pada Rabu (8/2/2017) pukul 08.00 lalu, diketahui oleh korban saat akan membuka tokonya bahwa ada sebagian barang-barang miliknya telah hilang. Barang-barang toko yang hilang tersebut, antara lain yakni 10 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg serta sejumlah minuman ringan berbagai macam merk, dengan total kerugian senilai lebih dari Rp 5 juta. Atas peristiwa itu, korban pun melapor ke unit Reskrim Polsek Pemulutan.

 
“Dari hasil penyelidikkan dan memeriksa sejumlah saksi, pelaku pencurian mengarah kepada tersangka Mukminin. Sehingga akhrinya tersangka pun berhasil kita cokok tanpa perlawanan di rumahnya bersama sisa barang bukti hasil curian berupa 5 buah tabung serta 4 empat buah patahan besi pagar yg diambil dari TKP,” ujar AKP Helmy Ardiansyah, Minggu (12/2/2017).
Di hadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya. Namun, tindakan pencurian yang ia lakukan tidak sendirian. Melainkan bersama tiga orang rekannya yang kini buron yakni inisial Gn (DPO), Ww (DPO) dan Ap (DPO). Ia masuk ke dalam toko korban dengan cara menaiki pintu “roling door” dengan mematahkan besi pagar pintu roling door. Saat kejadian pagar besi pintu roling door digantungi oleh Mukminin.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *