SEPAK TERJANG PELAKU 19 KALI BONGKAR KOS-KOSAN BERAKHIR

Indralaya – Berakhir Sudah kiprah dua dari tiga pelaku spesialis pembobol kos-kosan di berbagai tempat di Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Kedua pelaku yakni Hapriyadi (18) warga Desa Talang Aur, Kecamatan Indralaya dan Zulkarnain (19), warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan I Indralaya Mulya, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir. Para pelaku dibekuk Jumat (3/2) lalu

Kasatres Polres OI AKP Ginanjar Aliya Sukmana melalui Kanit Pidum Ipda Rizky Akbar Kurniadi, Rabu (8/2), mengatakan, kedua tersangka ini merupakan spesialis pembobol rumah kos-kosan yang kerap beraksi di Kota Indralaya seperti di Gang Lampung dan Gang Buntu Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara.

“Ya keduanya kita ringkus ditempat yang berbeda, pertama anggota kita berhasil mengamankan tersangka Hapriyadi, di Desa Tebing Gerinting, Dari keterangan tersangka ini kita melakukan pengembangan dan meringkus tersangka Zulkarnain, dirumahnya Jalan Gotong Royong,” ujarnya Rabu (8/2)

Ia menambahkan, tersangka telah berhasil melancarkan aksinya sebanyak 19 kali diberbagai tempat di Kelurahan Timbangan. “Itu sesuai dengan laporan yang masuk terkait kasus pencurian. Total TKP ada 19,” jelasnya.

Dari tangan kedua tersangka ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti tiga unit Handphone berbagai merk, tiga unit Laptop berbagai merk, dua sepeda motor.

Sementara itu kedua tersangka masih diamankan di Mapolres Ogan Ilir, guna dilakukan penyelidkan lebih lanjut, mengingat rekan tersangka yakni inisial SD (DPO) masih dilakukan pengejaran. Untuk kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *