ANTISIPASI JALUR PALINDRA DGN GIAT BLP

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Amankan jalur Palindra dalam rangka mengantisipasi Kemacetan , Laka Lantas dan gangguan Kamtibmas lainnya Jajaran Sat Lantas Polres Ogan Ilir melaksanakan giat patroli hanting dengan Blue Light Patrol ( BLP )pada rute Indralaya – Palembang juga ke.arah Kayu agung di dijalur Lintas Timur Kabupaten Ogan Ilir yang merupakan jalur rawan macet ,  Minggu ( 4/03 ) dimana kegiatan tersebut diawali dari pukul 20.00 WIB.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad, S.IK., MH melalui Kasat Lantas AKP Sulis Pujiono, SH menyampaikan kegiatan patroli malam hari dengan menyalakan lampu rotator (Blue Light Patrol).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui adanya petugas kepolisian dijalan pada waktu malam hari,” kegiatan ini juga bagian daripada upaya pencegahan terjadinya laka lantas dan tindak kejahatan jalan lainnya. “Disamping untuk pencegahan tindak pidana, melalui patroli blue light patrol (BLP) dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengantisipasi jalur mengingat saat ini sudah banyak yang berlobang sehingga kendaraan berat yang melintas perlu hati hati dan memperlambat laju jalannya hal ini mengakibatkan kendaraan kendaraan kecil yang pengemudinya tidak disiplin yang ada dibelakang mengambil jalur kanan jalan yang akhirnya dapat menimbulkan penyumbatan dan mengakibatkan macet pada saat arus lalu lintas padat terang Kasat Lantas.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas, pelaksanaan BLP itu sendiri dilakukan oleh anggota secara terjadwal. Termasuk dengan melibatkan petugas yang piket di Pos-pos Pelayanan (Posyan) yang ada di Km.13, Km. 23 , Km 32, arah prabumulih Km. 40 dan Km. 56 arah kayu agung.

”Kita berharap dengan keberadaan anggota dijalan secara rutin ini dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor yang melintas pada malam hari, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan juga dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan jalanan di wilayah Kab. Ogan Ilir,” khususnya pada jalur lintas Timur Palembang – Kayu agung pungkasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *