Buron Empat Bulan, Sukri-Hendri Berhasil Diringkus Polisi

Ogan Ilir – Setelah buron menghilang selama empat bulan, Sukri bin Anang (38) warga Desa Tanjung Temiang belakang ponpes Sriwijaya modern Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir dan Hendri bin Samsudin (32) warga Desa Tanjung Serian Kecamatan Sungai Pinang OI diringkus Petugas Unit Reskrim Polsek Rantau Alai.
Keduanya merupakan pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan (Curanmor).

Untuk Pelaku Sukri berhasil diringkus didalam warung bakso didepan Lapas Tanjung Raja, selanjutnya pelaku tersebut dilakukan introgasi dan pengembangan. Dari pengembangan tersebut dilakukan penangkapan terhadap pelaku Hendri bin Samsudin pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB didepot pasir uju di Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang OI.

Kapolsek Rantau Alai AKP AKP Imam Abdi, SH didampingi Kanit Reskrim Aipda Bambang Perianto membenarkan penangkapan kedua pelaku tersebut.

“Kedua pelaku saat ini telah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku akan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara diatas 5 tahun,”imbuhnya.

Adapun kejadian tersebut terjadi Pada hari selasa (19/12/2017) sekitar pukul 01.00 WIB terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor) didalam rumah korban Zainul Rifki di Desa Santapan Barat yang mengakibatkan 1 unit kendaraan milik korban jenis yamaha zeon GT warna putih dengan nomor polisi BG 3031 KAF yang berada didalam rumah bagian bawah korban hilang.

Dan cara kedua pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara mencongkel jendela sebelah kanan rumah korban dengan menggunakan linggis kecil kemudian pelaku masuk ke dalam rumah korban setelah itu mengambil sepeda motor milik korban, dan keluar melalui pintu bagian belakang rumah korban, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 10.000.000.(sepuluh juta rupiah)

Serta barang bukti yang digunakan kedua pelaku ini yang kita amankan 1(unit sepeda motor jenis yamaha xeon gt warna putih dengan nomor polisi BG 3031 kaf, 1 buah linggis keci, 1(satu) bilah pisau garpu




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *