Senpi Rakitan Diserahkan Warga Muarakuang Pada Aparat Polres Ogan Ilir

Ogan Ilir – Secara sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun Warga Desa Muara Kuang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI), FS (35), menyerahkan senjata api rakitan (senpira) ke aparat Kepolisian Sat Reskrim Polres OI.

Senpira yang diserahkan kepada petugas Kepolisian tersebut, yakni senpi jenis Revolver kaliber sembilan mm dengan enam silinder berikut tiga butir amunisi aktif.

Dengan Mengenakan baju kemeja sambil membawa senpi yang terbungkus plastik bening, didampingi seorang personil Kepolisian Kamis (12/4) pukul 16.00, Fs langsung menuju ruang Kasat Reskrim Polres OI AKP Malik Fajrin.

Kasat Reskrim Polres OI AKP Malik Fajrin langsung menerima inisiatif dan niat baik dari Fs

Dihadapan Kasat Reskrim AKP Malik, Fs mengatakan bila senpi yang diserahkan kepada petugas Kepolisian tersebut, ditemukannya dipinggir jalan raya ketika sedang melintasi Jalintim Palembang-Indralaya tepatnya dititik jalur lintas Km 34 Desa Indralaya Mulya beberapa hari yang lalu.

Saat itu, ia melihat dan mencurigai adanya sebuah benda menyerupai pistol mainan. Lanjutnya, setelah didekati dan dicek lalu dipegang ternyata dugaannya salah mengingat pistol tersebut nampak berat dari pistol mainan. Lalu, ia pun membawa pulang senpi rakitan hasil temuannya sembari berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Merasa takut, Fs langsung menyerahkan senpi tersebut ke aparat Kepolisian. “Senpi itu saya temukan di Jalintim Km 34 Palembang-Indralaya pak,” kata Fs yang mengaku kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH didampingi Kasat Res AKP Malik menyambut baik inisiatif dan kesadaran dari Fs selaku warga sipil yang secara sukarela menyerahkan senpi jenis Revolver kaliber 9 mm, 6 silinder berikuti tiga butir amunisi aktif.

“Apa yang dilakukan Fs, dapat menjadi contoh bagi warga lain, khususnya yang merasa menyimpan dan memiliki senpi illegal jenis apapun untuk segera melaporkan dan menyerahkannya ke Polisi untuk menciptakan daerah yang kondusif,” imbuhnya




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *