POLRES OGAN ILIR MENGGELAR LOMBA MARAWIS DALAM RANGKA KAMPANYE ANTI HOAX DAN PILKADA DAMAI 2018

Ogan Ilir – Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir (OI) merangkul berbagai pihak khususnya kaum ulama, santri serta tokoh di Kabupaten OI dengan menggelar lomba marawis dan rebana, Selasa (1/5/2018).

Total 50 grup turut memeriahkan lomba marawis dan rebana tersebut, yang digelar dalam rangka menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta sebagai bentuk sosialisasi pihak Polres OI terhadap berita-berita bohong (hoax) yang beredar di berbagai media sosial (medsos) saat ini.

Ratusan santri dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten OI berkumpul di Mapolres OI untuk mengikuti lomba marawis. Para santri tersebut, dibawah binaan para Da’i keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tiap-tiap Polsek.

“Seluruhnya ada 50 grup marawis dan rebana yang mengikuti lomba marawis tersebut,” kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad, Selasa (1/5/2018).

Sementara itu, Kasatbinmas Polres OI AKP RD E Shutanty mengungkapkan, tujuan diadakan lomba marawis dan rebana ini, adalah bentuk kepedulian Polres OI kepada para santri serta para ibu-ibu pengajian yang juga kerap berlatih rebana, yang juga mengikuti lomba, termasuk juga para da’i kamtibmas, sebagai bagian dari upaya untuk membina persatuan, kesatuan dan keutuhan NKRI.

“Semoga dengan diadakannya lomba marawis dan rebana ini, dapat lebih menjalinan silaturahmi antara kepolisian dan ulama serta santri dengan lebih baik lagi,” imbuhnya




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *