Terlibat Kasus Pencurian Dengan Kekerasan dan Narkoba, Aparat Ringkus Pelaku

Ogan Ilir – Unit Reskrim Polsek Indralaya berhasil meringkus seorang Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan yang meresahkan wilayah hukumnya Sabtu (28/07/18) Sekira Pukul 17.30 wib.

Arya Dwi Pangga (19) warga Desa Tanjung Laut Kec. Tanjung Batu Kab. OI yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Indralaya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Indralaya AKP. BAMBANG JULIANTO, SH, MH. Didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Indralaya IPDA SUPRIYADI GARNA, SH di Jln Bobosan Ds.Tanjung Lubuk Kec. Indralaya Selatan Kab. Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad SIK MH melalui Kapolsek Indralaya AKP. BAMBANG JULIANTO, SH, MH mengatakan penangkapan pelaku berawal setelah Anggota mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa dihutan semak-semak di Jalan Desa Sejaro Sakti perbatasan dgn Desa Tebing Gerinting Utara sering ditemukan pemuda melakukan pesta narkoba didalam hutan tsb” ujarnya.

“Kemudian saya dan Kanit Reskrim beserta anggota melakukan penyelidikan ketempat tersebut dan memang benar sekali ditemukan pelaku Arya yg sedang menggunakan/menghisap narkoba jenis sabu, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut” jelas Kapolsek.

“Setelah dilakukan penangkapan dan pelaku di interogasi oleh anggota ternyata pelaku juga merupakan sasaran dari penyelidikan sehubungan dengan perkara tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan terhadap korban bernama ILMA (16) seorang Pelajar  warga Ds. Arisan Gading Kec. Indralaya Selatan” imbuhnya.

Adapun Pelaku Arya melakukan Pencurian tersebut bersama dengan rekannya inisial (D masih  DPO ) yang mengambil barang milik korban berupa 1(satu) Unit sepeda motor merk honda beat warna hitam pada tahun 2017 dengan mengancam korban menggunakan senjata tajam” katanya.

Dari penangkapan tersebut berhasil diamankan dari pelaku barang bukti berupa 1 (satu) Lembar STNK Sepeda motor merk honda beat warna hitam nopol BG-4187-TR, dan 1 (satu) buah kunci kontak. Untuk saat ini barang bukti yang lain kita masih melakukan upaya pencarian barang bukti lain sehubungan dengan perkara pencurian dengan kekerasan tersebut termasuk sajam yang digunakan pelaku maupun sepeda motor korban” tambah Kapolsek.

Dan  untuk proses penyidikan kasus narkoba kita koordinasi dengan Satres Narkoba Polres Ogan Ilir sehubungan dengan kepemilikan narkoba tersebut, dan saat ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Mapolsek Indralaya guna proses hukum lebih lanjut” jelasnya.

“Pelaku dikenakan Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP” tutup Kapolsek. (NA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *