Tahanan Mapolres Ogan Ilir Diberikan Siraman Rohani

Ogan Ilir – Sat Tahti Polres Ogan Ilir melaksanakan Giat Rutinitas Binrohtal Tahanan yang dengan menghadirkan Ustadz Husein dan Ustadz Ikram yang diikuti oleh seluruh tahanan berjumlah 34 orang, Rabu (08/08/18) 09.30 Wib.

Kegiatan Binrohtal tsb memang dilakukan oleh Polres Ogan Ilir khususnya fungsi Sat Tahti secara rutin setiap hari Rabu setiap minggunya yang diisi dengan siraman rohani dan ceramah agama yang bertujuan memberikan pencerahan dan pengarahan kebaikan kepada tahanan, sehingga pada saat selesai menjalani hukuman nanti membuka mata hati seluruh tahanan, agar tidak lagi mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Selain itu juga kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan Polres Ogan Ilir, guna mengantisipasi perbuatan yang tidak diinginkan yang dilakukan tahanan dialam rutan, serta untuk menyadarkan mereka agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Adapun giat Binrohtal tsb diisi dengan pembacaan ayat-ayat pendek AlQuran, pembacaan hadist dan Tausyiah yang berisikan tentang Keutamaan bersyukur sebagaimana dijelaskan umat Islam diwajibkan bersyukur bagaimanapun kondisi kehidupannya baik dalam keadaan senang maupun susah sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Al Quran Surat Ibrahim Ayat 7 yang berbunyi “Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti akan ku tambah nikmat kepadamu akan tetapi jika kamu ingkar akan nikmat Ku maka sesungguhnya azabku sangat pedih”. (NA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *