Sering Melakukan Aksi Premanisme Menggunakan Senpi, Residivis Curanmor Ditangkap Aparat

Ogan Ilir – Baru saja keluar dari penjara 2 bulan yang lalu, Dodi Sugianto (26) warga Jln Soekarno Hatta Komplek Griya Putri Ayu Blok M Kec.Talang Kelapa Kab. Banyuasin harus berurusan dengan polisi, kali ini Tim Serigala Satreskrim Polres Oi berhasil membekuknya pada saat melakukan aksi premanisme dengan cara menodongkan senpira kepada sopir kendaraan, pelaku ditangkap di Jalan Lintas Timur Palembang -Indralaya KM 34 depan Simpang Tol Palindra Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir, Jum’at (10/08/18) 23.45 Wib.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin SH mengatakan salah satu personelnya mendapatkan informasi yang mengatakan bahwa  salah satu kendaraan jenis Truck Box di Jalan Raya Alamsyah Ratu Prawira Negara tepatnya di depan perumahan Polygon Musi II Palembang menjadi korban aksi kejahatan jalanan yakni ditodong senjata api oleh orang tidak dikenal saat menyalip kendaraan yang korban kemudikan. Setelah mendapatkan informasi tentang ciri – ciri pelaku dan identitas kendaraan yang ditumpangi pelaku yang mengarah perjalanan kendaraan memasuki wilayah hukum Polres OI, Kasat Reskrim bersama anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan didapatilah ciri ciri kendaraan seperti yang didapat dari informasi semula, lalu kendaraan beserta pelaku berhasil dihentikan dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku, namun pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur. Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan dan dilakukan penggeledahan badan, benar didapati 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis Rev, 26 (dua puluh enam) butir amunisi pistol kaliber 9 mm dan 1 (satu) butir amunisi kaliber 5,56” jelas Kasat.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku menerangkan bahwa Senpira berikut amunisi dibeli oleh pelaku dari Sdr. A yang beralamat di Kota Palembang seharga Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Sdr. A sedang dalam lidik dan pengejaran” ujarnya

Untuk pelaku dikenakan pasal tanpa hak menguasai, membawa, memiliki, menyimpan, mengangkut, 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis Rev, 26 (dua puluh enam) butir amunisi pistol kaliber 9 mm dan 1 (satu) butir amunisi kaliber 5,56 mm, yang bukan profesinya atau pekerjaannya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 Ayat (1) Undang – Undang RI Nomor 12 Tahun 1951” ungkapnya

Dan selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti kita amankan di Mapolres Ogan Ilir guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut” tutupnya. (NA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *