Sosialisasi dan Olahraga Bersama Polwan Polres OI dan BEM Unsri

Ogan Ilir – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-70, Polres Ogan Ilir yang diwakili oleh Pakor Polwan Polres Ogan Ilir AKP RD. Shutanty, SH dan anggota Polwan lainnya melaksanakan beberapa kegiatan bersama dengan BEM Unsri.

Adapun kegiatan tersebut bertema ESTI BHAKTI WARAPSARI yang bertujuan sebagai Polwan Promoter Siap Mensukseskan Agenda Kamtibmas Tahun 2018/2019 dengan Rangkaian kegiatan meliputi Olahraga Bersama (Jogging) dengan mahasiswa BEM Unsri, pembagian Doorprize Olahraga Bersama, Sosialisasi Kepada BEM Unsri tentang Stop Kriminalitas Terhadap Perempuan di Ruang Publik dan Penyerahan Sertifikat dari BEM Unsri.

AKP RD. Shutanty, SH mengatakan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Polwan yang ke-70 Tahun 2018 dan Kegiatan seperti ini kita lakukan untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat tak terkecuali mahasiswa, pihaknya juga berharap semoga  kegiatan ini  dapat  bermanfaat bagi adik adik mahasiswa khususnya pihak BEM Unsri serta kita selalu bisa berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat” terangnya.

Sebagai pengingat kita bahwa Polwan di Indonesia lahir pada tanggal 1 September 1948 berawal dari kota Bukittinggi Sumatera Barat, tatkala Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) menghadapi Agresi Militer Belanda II, dimana terjadinya pengungsian besar-besaran pria, wanita, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka sehingga menjauhi titik-titik peperangan/konflik.

Kemudian Untuk mencegah terjadinya penyusupan, para pengungsi harus diperiksa oleh Polisi, namun para pengungsi wanita tidak mau diperiksa apalagi digeledah secara fisik oleh Polisi Pria. Oleh karena itu maka dibentuklah Polisi Wanita. (NA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *