Kasium Polsek Muara Kuang Hadiri Sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan(GISA).

Ogan Ilir – Bertempat di Aula Kantor Camat Muara Kuang Kab OI telah berlangsung giat Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Dalam Rangka terciptanya tertib administrasi kependudukan untuk menuju Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan(GISA).

Dalam giat sosialisasi yang diselenggarakan oleh Disduk Capil OI tersebut dihadiri oleh Kadis Disduk Capil OI yang diwakili Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Samsul Rahman, SH, M.Si, Kabid Data Yunidar, S.Sos, M.Si , Kabid Pelayanan informasi administrasi kependudukan, Kabid Kependudukan Fitria Gustiana, S.Com, Tripika Muara Kuang dan Rambang Kuang, Ka UPTD pendidikan Muara Kuang dan Rambang Kuang, Ka UPTD kesehatan kec. Muara Kuang dan Rambang Kuang, KUA Muara Kuang Komarudin S.Ag, M.Hum, Kepala Desa Kecamatan Muara Kuang dan Rambang Kuang, Undangan dan Masyarakat serta tak luput juga hadir pihak dari Polsek Muara Kuang yang diwakili oleh Kasium Polsek Pemulutan AIPTU Sutikno.

Adapun acara Sosialisasi tersebut diawali dengan Sambutan Camat Muara Kuang Hendri, S.Sos lalu dilanjutkan dengan Penyerahan Buku Induk Penduduk (BIP) secara simbolis dari Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil kepada Kades Rama Kasih dan Kades Ulak Segara sebagai perwakilan.

Dalam acara tersebut Kepala Dinas Disduk Capil memberikan penjelasan secara singkat tentang tata cara pembuatan dan pengurusan E-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Surat Nikah, Akte perceraian dan Akte Kematian.

Antusias warga sungguh tinggi dengan acara tersebut dimana warga mendapatkan informasi dan kemudahan dalam mengurus surat surat. (NA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *