Hanya Karena Tidak Mau Meminjamkan Motor, Tersangka Tega Membunuh Korban

Ogan Ilir – Jajaran Satreskrim Polres OI kali ini berhasil meringkus 2 orang Tsk diduga telah melakukan Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan dan atau Tindak Pidana Pembunuhan Berencana yang menyebabkan korban meninggal dunia, Tkp Steam Cucian Mobil Agung tepat di samping Bank Sumselbabel Kec. Indralaya Kab.OI, Jumat (05/10) 05.30 wib.

Tsk inisial KP (19) dan HR (32) keduanya warga Dusun I Desa Kerinjing Kec.Tanjung Raja Kab.OI telah melakukan Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan dan atau Tindak Pidana Pembunuhan Berencana terhadap korbannya DF (24) warga Desa Tanjung Raja Barat Kec. Tanjung Raja Kab. OI.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin SH mengatakan kronologi kejadian tsb yakni pada hari Rabu (15/08) 21.00 wib di Steam Cucian Mobil datang Tsk KP dan  yang sebelumnya mempunyai kekecewaan terhadap korban karna pernah tidak dipinjamkan motor milik korban, oleh karena itu Tsk KP mengajak rekannya Tsk HR untuk menghabisi korban yakni dengan cara kedua Tsk mendatangi korban di steam cucian mobil agung, saat itu Tsk KP langsung mengambil pipa besi yg ada di dekat mesin kompressor, lalu menemui korban yang sedang tidur di dalam ruangan pegawai cucian mobil tsb, dan langsung memukul korban di bagian leher dan korban terbangun berteriak kesakitan berusaha berdiri namun Tsk kembali memukul korban dibagian kepala dan terjatuh lalu Tsk mengambil sebilah pisau yang diselipkan di pinggang sebelah kiri yang mana pisau tsb diperoleh dari Tsk HR dirumahnya kemudian Tsk KP langsung menusuk punggung korban sebanyak 1 kali setelah itu Tsk KP mengambil uang korban sebanyak Rp.120.000, HANDPHONE, STNK serta Sepeda Motor Honda Beat milik korban”ungkap Kasat.

Kemudian pada saat Tsk akan pergi meninggalkan steam cucian mobil tsb, korban keluar dari rumah sambil berteriak meminta tolong lalu Tsk kembali turun dari motornya dan menutup mulut korban sembari menyabut pisau di pinggang dan langsung menusuk korban dibagian leher serta menyeret korban ke pinggiran got steam cucian mobil dan kemudian Tsk KP tsb bersama Tsk HR pergi meninggalkan Tkp langsung berangkat menuju Desa Pandan Kec. Tanah abang Kab. Pali untuk menjual motor dan hp milik korban tsb dan keesokan harinya kedua Tsk tsb berangkat naik mobil angkutan menuju Tembilahan Kab.Indragiri Hilir Riau” jelas Kasat.

Setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas dasar keterangan saksi dan informasi yang di dapat, pihaknya mendapat informasi bahwa kedua Tsk tsb telah melarikan diri ke Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, kemudian pihaknya melakukan pengejaran, selanjutnya pada hari Rabu (03/10) 09.30 wib, pihaknya berhasil melakukan penangkapan Tsk KP yang sedang berjualan buah di Pasar Rumbai Kab. Indragiri Hilir Riau, selanjutnya dilakukan pengembangan, 2 jam kemudian berhasil melakukan penangkapan Tsk HR yang sedang berada di Pasar Desa Lubuk Pinang Kab.Indragiri Hilir Riau, lalu saat dilakukan pengembangan atas barang bukti motor milik korban, saat diperjalanan kedua Tsk memberontak dan mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur kepada kedua tersangka tsb” kata Kasat.

Selanjutnya pihaknya membawa kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Ogan Ilir guna pemeriksaan lebih lanjut (NA).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *